...Welcome to My Website....

THE PASSION OF THE CHRIST

Diposting oleh Yoshua Efendi Rabu, 07 April 2010


The Passion Kristus

Dari Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

The Passion Kristus
SutradaraMel Gibson
Diproduksi olehBruce Davey 
Mel Gibson 
Stephen McEveety 
Enzo Sisti
Ditulis olehBenedict Fitzgerald 
Mel Gibson
DibintangiJames Caviezel 
Maia Morgenstern 
Monica Bellucci 
Hristo Naumov Shopov 
Mattia Sbragia 
Rosalinda Celentano
Musik olehJohn Debney
Pembuatan filmCaleb Deschanel
Penyuntingan olehJohn Wright
StudioIcon Productions
Didistribusikan olehNewmarket Film ,Twentieth Century Fox(DVD release)
Release date (s)25 Februari 2004
Lamanya perjalananTeater Cut ' :
125 menit
unrated Director's Cut " :
120 menit. 
Director's Cut :
119min
NegaraAmerika Serikat
Italia
BahasaAram 
Latin 
Ibrani
Anggaran$ 30 juta
Keuntungan kotor$ 611.899.420[1]
The Passion dari Kristus Aram ܚ ܫ ܐ ܕ ܡ ܫ ܝ ܚ ܐ ,Ibrani הפסיון של ישו Latin Passio Christi ) adalah sebuah film 2004 yang disutradarai, ditulis dan co-co-diproduksi oleh Mel Gibson . Hal ini didasarkan pada Perjanjian Baruaccount dari penangkapan sidang penyiksaan ,penyaliban , dan kebangkitan dari Yesus Kristus , peristiwa yang dikenal sebagai Passion itu . dialog film ini dalam bahasa Aram bahasa Latin , dan Ibrani , dengansub judul . Ini adalah tertinggi terlaris non-bahasa Inggris dan R-rated film yang pernah dirilis.[2]

[sunting ]Plot

Film ini dibuka di Getsemani di res media sebagai Yesusberdoa dan tergoda oleh setan , sementara para rasul-Nya,Petrus Yakobus , dan Yohanes tidur. Setelah menerimatiga puluh uang perak , salah satu rasul lain 'Yesus, Yudas Iskariot , pendekatan dengan kuil para penjaga dan mengkhianati Yesus dengan ciuman . Sebagai penjaga bergerak untuk menangkap Yesus, Petrus memotong telinga Malkhus , tetapi Yesus menyembuhkan telinga. para pengawal itu menangkap Yesus dan para rasul melarikan diri. St Yusufmemberitahu Maria dan Maria Magdalena dari penangkapan itu, dan Petrus mengikuti Yesus dari jauh.Kayafas memegang pengadilan Yesus atas keberatan dari beberapa imam lainnya, yang diusir dari pengadilan. Ketika ditanya oleh Kayafas apakah dia adalah anak Allah, Yesus menjawab " I AM . " Kayafas adalah ketakutan dan air mata jubahnya, dan Yesus dihukum mati untuk penghujatan . Tiga kaliPetrus menyangkal Yesus tahu, tapi kemudian melarikan diri terisak-isak. Sementara itu, Yudas menyesal upaya untuk mengembalikan uang itu untuk membebaskan Yesus, tetapi ditolak oleh para imam. Tersiksa oleh setan, ia melarikan diri kota dan menggantung diri dengan seutas tali dari seekor keledai mati.
Kayafas membawa Yesus di hadapan Pontius Pilatus akan dihukum mati, tapi setelah diinterogasi Yesus, Pilatus mengirim dia bukan ke istana Herodes Antipas , seperti Yesus dari Herodes memerintah kota Nazaret. Setelah Yesus kembali, Pilatus menawarkan orang bahwa ia akan menghukum Yesus dan kemudian akan membebaskannya. Pilatus mencoba untuk memiliki Yesus dibebaskan dengan memberikan orang-orang pilihan untuk membebaskan Yesus atau kriminal kekerasan Barabas . Untuk itu cemas Pilatus, tuntutan orang-orang untuk memiliki Barabas dibebaskan dan Yesus dibunuh. Dalam upaya untuk menenangkan orang banyak itu, Pilatus telah Yesus brutal dicambuk dan diolok-olok dengan mahkota duri , namun orang-orang terus untuk menuntut agar Yesus disalibkan. Pilatus dibiarkan tanpa pilihan selain enggan order 'penyaliban Yesus.
Ketika Yesus membawa salib sepanjang Via Dolorosa untuk Kalvari Veronica menyeka wajah Yesus dengan dia cadar Simon dari Kirene adalah terpaksa menekan untuk membawa salib Yesus. Yesus kemudian disalibkan . Saat ia tergantung dari salib, Yesus berdoa pengampunan bagi mereka yang melakukan ini padanya, dan membebaskan seorang penjahat disalibkan di sampingnya. Setelah Yesus memberi njawa dan mati, setetes hujan jatuh dari langit, memicu suatu gempa bumi yang merusak Bait Allah dan merobek kain meliputi Mahakudus dalam dua, untuk kengerian Kayafas dan para imam lainnya. Setan kemudian ditampilkan menjerit dalam kekalahan di neraka . Yesus diturunkan dari saliboleh salah satu imam, Yusuf dari Arimatea ; dua prajurit Romawi, yang satu Cassius Longinus ; RasulYusuf dan Maria Magdalena. Dia diletakkan dalam pelukan ibunya Maria , yang terlihat langsung pada penonton dalam Pieta . Film berakhir dengan Yesus kebangkitan dan keluar dari kubur, dengan lubang-lubang di tangannya dari kuku terlihat ketika ia berjalan, setelah menang atas godaan Iblis's dan Kematian.

[sunting ]Tema

Dalam The Passion: Fotografi dari film "The Passion dari Kristus," kata Gibson "Ini adalah film tentang cinta, harapan, iman, dan pengampunan. Ia [Yesus] mati untuk seluruh umat manusia, menderita bagi kita semua waktu. Ini untuk kembali ke pesan dasar.. dunia sudah kacang Kita semua bisa menggunakan lebih sedikit cinta, iman, harapan, dan pengampunan. "
Dia juga menjelaskan salah satu penampilan di film, yang close-up tangannya dipaku di kayu salib Yesus: "Itu adalah aku yang membuat-Nya di kayu salib. Ini adalah dosa [saya yang menempatkan Yesus ke situ]."

[sunting ]Sumber bahan

[sunting ]Perjanjian Baru

Menurut sutradara Mel Gibson , untuk bahan sumber utama The Passion dari Kristus adalah empat InjilKristus narasi gairah . Film ini juga diambil dari bagian-bagian lain Perjanjian Baru . Garis diucapkan oleh Yesus, "Lihatlah Ibu, Aku membuat semuanya baru," diambil dari Kitab Wahyu.[3]

[sunting ]Perjanjian Lama

The Passion dari Kristus juga referensi dari Perjanjian Lama . Film ini dimulai dengan sebuah prasastidari Song Keempat Hamba yang Menderita dari Yesaya .[4]Dalam adegan pembukaan diatur di Taman Getsemani , Yesus meremukkan ular kepala dalam kiasan visual langsung kepada Kejadian3:15.[5]Sepanjang film, Yesus mengutip dari Mazmur , di luar contoh yang dicatat dalam Perjanjian Baru.

[sunting ]ikonografi Tradisional dan cerita

Banyak penggambaran dalam The Passion dari Kristus sengaja cermin representasi tradisional dariPassion dalam seni. Sebagai contoh, empat belas Salib merupakan bagian penting dari gambaran dariVia Dolorosa di The Passion dari Kristus. Semua stasiun digambarkan kecuali untuk stasiun kedelapan (Yesus memenuhi perempuan Yerusalem , sebuah adegan yang dihapus di DVD ) dan stasiun empat belas (Yesus diletakkan di dalam kubur). Gibson juga visual terinspirasi oleh representasi Yesus di Kain Kafan dari Turin.[6]
Atas saran aktris Maia Morgenstern , yang Seder Paskah dikutip di awal film. Maria bertanya "Mengapa malam ini berbeda dari malam lainnya,?" dan Maria Magdalena balasan dengan respon tradisional: "Karena begitu kami budak dan kami budak lagi "tidak.[7]
The conflation dari Maria Magdalena dengan pezina diselamatkan dari rajam oleh Yesus memiliki beberapa preseden dalam tradisi tapi menurut sutradara dilakukan untuk alasan dramatis . Nama-nama beberapa tokoh dalam film ini adalah tradisional dan ekstra-Alkitab, seperti pencuri yang disalibkan bersama Kristus, Dismas dan Gesmas (juga Gestas ).

[mengedit ]tulisan devosional Katolik

Penulis skenario Mel Gibson dan Benedict Fitzgerald mengatakan bahwa mereka membaca banyak account Kristus gairah untuk inspirasi, termasuk tulisan kesalehan dari mistikus Katolik. Sumber utama adalah The Passion sedih Kristus Tuhan kita Yesus [8]meditasi dari stigma Jerman biarawati Anne Catherine Emmerich (1774-1824), seperti diceritakan kepada penyair Clemens Brentano . Di antara berbagai elemen yang diambil dari Passion adalah adegan sedih seperti suspensi Yesus dari jembatan setelah penangkapannya oleh para penjaga Bait Allah, siksaan Yudas oleh setan setelah dia telah menyerahkan Yesus kepada orang Yahudi, yang menyeka dari darah Yesus setelah pencambukan, dan dislokasi dari 'bahu Yesus sehingga telapak tangannya akan mencapai lubang untuk kuku. [8]Sebuah sumber kedua yang dimaksud adalah Kota Mistik Allah oleh Maria de Agreda (1602-1665), seorang biarawati Spanyol abad ke-17 .

[sunting ]Perbedaan dari cerita Passion tradisional

elemen tertentu dari The Passion dari Kristus tidak memiliki preseden dalam penggambaran sebelumnya dari Passion . Dalam Taman Getsemani adegan di awal film, Setan muncul dan mencoba untuk mengalihkan perhatian Yesus ketika ia berdoa. Yesus kemudian meremukkan ular di bawah telapak kakinya (ini adalah referensi ke protoevangelium, Kejadian 3:15 - suatu nubuat Mesias), ini tidak terjadi di salah satu Injil. Dalam contoh lain, Yudas Iskariot yang disiksa oleh setan-setan yang muncul sebagai anak-anak padanya. Film ini memberikan fokus pada hubungan rapuh Kaisar Tiberius denganPontius Pilatus melalui's diskusi Pilatus dengan istrinya tentang perintah kaisar untuk mencegah pemberontakan Yudea lebih lanjut. Film ini jelas mengidentifikasi Simon dari Kirene sebagai Yahudi, meskipun Injil Sinoptik hanya memberikan nama dan tempat asal. Dalam film itu, seorang prajurit Romawi derides Simon (yang membantu Yesus memikul salib) oleh memanggilnya mengejek Yahudi . Sebaliknya, Simon digambarkan sebagai kafir dalam The Passion Dolorious Yesus Kristus Tuhan kami.[8]
adegan unik dari The Passion dari Kristus termasuk ketika pencuri yang disalib mengejek Yesus matanya dipatuk oleh burung gagak. The kilas balik tukang kayu Yesus membangun empat, berkaki meja tinggi untuk Roma juga khusus untuk film ini. Adegan Setan membawa bayi setan selama's cambuk Kristus telah ditafsirkan sebagai imitasi penggambaran tradisional dari Madonna dan Anak . Mel Gibson menggambarkan adegan ini sebagai berikut:
"... Itu distorsi jahat apa yang baik. Apa yang lebih lembut dan indah dari seorang ibu dan anak? Jadi Iblis mengambil itu dan mendistorsi hanya sedikit Daripada ibu normal dan anak Anda memiliki sosok androgini memegang. bayi 40 tahun '' dengan rambut di punggungnya. Hal ini aneh, itu mengejutkan, hampir terlalu banyak - seperti berpaling Yesus untuk melanjutkan pencambukan dia di dadanya mengejutkan dan hampir terlalu banyak, yang adalah tepat saat saat ini penampilan Iblis dan bayi berlangsung. "[9]

[sunting ]Produksi

[mengedit ]Script dan bahasa

Gibson awalnya mengumumkan bahwa ia akan menggunakan dua bahasa tua tanpa sub judul dan bergantung pada "cerita filmis." Karena kisah Passion sangat terkenal, Gibson merasa perlu untuk menghindari vernakular bahasa untuk mengejutkan penonton: "Saya kira hampir kontraproduktif untuk mengatakan beberapa hal dalam bahasa modern . Itu membuat Anda ingin berdiri dan berteriak baris berikutnya, seperti ketika Anda mendengar 'Untuk menjadi atau tidak menjadi' dan Anda secara naluri berkata kepada diri sendiri, 'Itu pertanyaannya.' " [10]Naskah ditulis dalam bahasa Inggris oleh Gibson dan Benedict Fitzgerald , kemudian diterjemahkan oleh William Fulco , SJ ke dalam bahasa Latin , direkonstruksi Aram , dan Ibrani . Gibson memilih untuk menggunakan bahasa Latin , bukan Yunani , yang adalah "lingua franca" dari bagian tertentu dari Kekaisaran Romawi pada waktu itu, sehingga penonton dapat dengan mudah membedakan antara suara Italianate Latin dan Semit Aram .[11]Fulco kadang-kadang dimasukkan dalam kesalahan yang disengaja lafal dan akhiran saat karakter berbicara dalam bahasa asing bagi mereka, dan beberapa bahasa kasar yang digunakan oleh para prajurit Romawi tidak diterjemahkan di sub judul. [12]The pengucapan Latin dalam film ini lebih dekat dengan Latin gerejawi daripada lebih akurat historis Latin klasik. (Contoh yang jelas ini dapat didengar ketika Pontius Pilatus mengatakan "veritas" dan "ecce".)

[sunting ]Film

Film ini difilmkan di Italia , khususnya di Matera dan Craco Basilicata ) dan Cinecittà Studios Roma . Gibson berkonsultasi dengan penasihat teologis selama beberapa film, termasuk Fr. Jonathan Morris , yang kemudian akan pergi untuk menjadi seorang analis berita dan kontributor. Selama pembuatan film, asisten direktur Jan Michelini tersentak dua kali oleh petir . Kali kedua ini terjadi, petir juga terkenaJames Caviezel.[13]

[sunting ]pasca-produksi

[sunting ]perubahan Judul

Meskipun Gibson ingin menelepon film The Passion , pada 16 Oktober 2003 juru bicaranya mengumumkan bahwa gelar yang digunakan di Amerika Serikat akan The Passion Kristus karenaMiramax sudah terdaftar judul The Passion dengan MPAA untuk novel 1987 oleh Jeanette Winterson.[14]Belakangan, judul itu diubah lagi menjadi The Passion dari Kristus untuk semua pasar.

[sunting ]Distribusi dan pemasaran

Gibson mulai produksi pada film tanpa pendanaan luar atau distribusi. Pada tahun 2002 ia menjelaskan mengapa ia tidak bisa mendapatkan dukungan dari studio Hollywood: "Ini adalah sebuah film tentang sesuatu yang tak seorang pun ingin menyentuh, ditembak dalam dua bahasa mati Dalam. Los Angeles , mereka pikir aku gila, dan mungkin aku. " [15]Gibson dan ia Icon Productions perusahaan disediakan satu-satunya dukungan film, pengeluaran sekitar $ 30 juta untuk biaya produksi dan sekitar $ 15 juta pada pemasaran. [16]Setelah tuduhan awal anti-Semitisme, menjadi sulit bagi Gibson untuk menemukan sebuah perusahaan distribusi Amerika. 20th Century Fox telah a-lihat kesepakatan pertama dengan Icon dan diteruskan film dalam menanggapi protes publik. [17]Untuk menghindari tontonan studio film lainnya menolak dan menghindari menundukkan distributor untuk umum kritik intens sama ia telah menerima, Gibson memutuskan untuk mendistribusikan film di Amerika Serikat sendiri, dengan Newmarket Films.[18]
Gibson berangkat dari rumus pemasaran film biasa. Dia dipekerjakan kampanye iklan televisi skala kecil, dan menambahkan iman guru Rick Hendrix tanpa junkets tekan. [19]Namun The Passion dari Kristus adalah sangat dipromosikan oleh banyak kelompok-kelompok gereja, baik di dalam organisasi mereka dan untuk masyarakat umum, sering memberikan tiket gratis .[20]

[sunting ]rilis Teater

[sunting ]rilis Domestik

Film ini dibuka di Amerika Serikat pada tanggal 25 Februari 2004 ( Rabu Abu , awal Masa Prapaskah ). Ini diperoleh $ 83.848.082 dalam minggu pembukaannya, peringkat 4 itu secara keseluruhan laba pembukaan akhir pekan domestik untuk tahun 2004. Ia melanjutkan untuk mendapatkan $ 370.782.930 secara keseluruhan di Amerika Serikat, peringkat 12 dalam waktu itu domestik laba-semua.[21]

[sunting ]rilis Internasional

[sunting ]sensor Pemerintah

Film ini dilarang di Arab Saudi Kuwait dan Bahrain .[22]Di Malaysia , pemerintah sensor awalnya dilarang sama sekali, tapi setelah para pemimpin Kristen memprotes, pembatasan itu dicabut, tapi hanya untuk pemirsa Kristen, yang memungkinkan mereka untuk melihat film di bioskop-ditunjuk khusus. [23]Dalam israel film tersebut tidak dilarang. Namun, tidak pernah menerima distribusi teater karena tidak ada distributor Israel berusaha untuk pasar film.[24]

[edit ]box office Internasional

Meskipun kontroversi dan penolakan pemerintah tertentu untuk memungkinkan film ini yang dapat dilihat dalam rilis lebar, The Passion dari Kristus yang diterima $ 611.899.420 di seluruh dunia, peringkat itu # 41 untuk waktu di seluruh dunia grosses-semua [21], dan # 2 untuk sebuah nilai film R, di belakang The Matrix Reloaded (film itu bayangi oleh beberapa $ 80 juta di dalam negeri). Film ini juga sukses relatif di negara-negara tertentu dengan populasi Muslim besar, [22]seperti di Mesir, di mana keseluruhan peringkat 20 di kantor nomor kotak untuk 2004.[25]

[sunting ]rilis Teater-ulang

Sebuah versi edited berjudul The Passion Recut dirilis pada 11 Maret 2005, dengan lima menit dari kekerasan eksplisit paling dihapus untuk memperluas penonton untuk film ini. Gibson menjelaskan alasannya untuk versi baru dari film ini:
Setelah menjalankan awal di bioskop, saya menerima banyak surat dari orang-orang di seluruh negeri. Banyak memberitahu saya bahwa mereka ingin berbagi pengalaman dengan orang yang dicintai tetapi khawatir bahwa gambar yang lebih keras terhadap film akan terlalu kuat bagi mereka untuk menanggung. Dalam terang ini saya memutuskan untuk mengedit kembali The Passion dari Kristus.[26]
Meskipun upaya untuk nada bawah isi, Motion Picture Association of America dianggap terlalu keras film untuk menilai PG-13 , sehingga Gibson dirilis sebagai unrated. [26]merilis ulang tidak berakhir menjadi sukses komersial, hanya menampilkan tiga minggu sebelum hasilnya kotak miskin kantor menyebabkannya harus ditarik dari bioskop.[27]

[mengedit ]video Depan

Pada tanggal 31 Agustus 2004, film ini dirilis pada DVD VHS , dan kemudian D-VHS di Amerika Utara. Seperti rilis asli teater, film lepas pada format video rumah terbukti sangat populer. Laporan awal menunjukkan bahwa lebih dari 2,4 juta salinan film yang dijual oleh tengah hari. Film ini tersedia pada DVD dengan bahasa Inggris dan Spanyol sub judul , dan VHS tape dengan sub judul bahasa Inggris. Pada tanggal 17 Februari 2009, film ini dirilis pada Blu-ray di Amerika Utara sebagai dua cakram Definitif Edisi ditetapkan. Itu juga dirilis pada Blu-ray di Australia seminggu sebelum Paskah.
Meskipun DVD asli dari The Passion dari Kristus yang dijual baik, itu tidak berisi bahan-bahan tambahan lain selain pilihan bahasa soundtrack. Embel-embel ini tidak menimbulkan spekulasi edisi ketika seorang edisi khusus akan dibebaskan. Pada tanggal 30 Januari 2007, sebuah disk Definitif Edisi-dua dari The Passion dari Kristus yang dirilis di Amerika pasar, dan 26 Maret di tempat lain. Ini berisi beberapa dokumenter soundtrack komentar dihapus adegan disensor , tahun 2005 unrated versi, dan versi 2004 teater asli.[28]

[sunting ]tinjauan kritis

Film ini mendapat review positif umumnya dari tinjauan umum dan campuran dari kritik. The Passion of's IMDB rating Kristus skor agregat adalah 7.1/10. Kritik telah memuji kinerja Jim Caviezel sebagai Yesus. Pengumpul review Rotten Tomatoes melaporkan bahwa 50 persen dari kritikus film memberi tanggapan positif, berdasarkan tinjauan 260 total; dengan konsensus bahwa "rincian grafis Yesus ' penyiksaanmembuat film ini sulit untuk duduk melalui dan tidak jelas apa pesan itu berusaha menyampaikan ". [29]Metacritic melaporkan film ini memiliki skor rata-rata 47 dari 100, berdasarkan 43 tinjauan.[30]
Roger Ebert memberi film empat dari empat bintang. [31] New York Press kritikus film Armond Putihmemuji pekerjaan Gibson, membandingkan dia Dreyer , untuk mengubah Seni ke spiritualitas.[32]Namun, Slate resensi David Edelstein menyebutnya "dua-jam-dan-enam menit film tembakau , "[33]sementara Jami Bernard dari New York Daily News menyebutnya "yang paling virulently film anti-Semit dilakukan sejak film propaganda Jerman Perang Dunia II."[34]
Para Juni 2006 masalah Entertainment Weekly bernama The Passion Kristus film paling kontroversial sepanjang masa, diikuti oleh Stanley Kubrick film s ' A Clockwork Orange.[35]

[sunting ]Kontroversi seputar film

[sunting ]Pertanyaan akurasi sejarah

Meskipun kritik bahwa Gibson sengaja dan parah berangkat dari catatan sejarah Yudea abad pertama dan rekening Bibel's penyaliban Kristus, beberapa sejarawan membela film tidak berarti secara historis akurat. Sarjana Alkitab Goodacre protes bahwa ia tidak bisa menemukan satu contoh Gibson didokumentasikan secara eksplisit mengklaim film untuk secara historis akurat. [36][37]Bahkan, Gibson telah dikutip mengatakan, "Saya pikir bahwa tugas pertama saya adalah menjadi seperti setia mungkin dalam menceritakan cerita sehingga tidak bertentangan dengan Kitab Suci. Sekarang, asalkan tidak melakukan hal itu, saya merasa bahwa saya punya tempat tidur cukup luas untuk interpretasi artistik, dan mengisi beberapa ruang dengan logika, dengan imajinasi , dengan bacaan lainnya. "[38]

[sunting ]pemutaran Promosi

Gibson dikritik oleh Abraham Foxman untuk mengadakan pemutaran swasta terkemuka, politik dan sosial para pemimpin agama Yahudi konservatif dan Kristen tetapi tidak mengundang orang-orang yang sudah mengkritik film (seperti Abraham Foxman ).[39]

[sunting ]Sengketa dukungan paus

Pada awal tahun 2003, Desember Passion dari Kristus co-produser Stephen McEveety diberikan film untuk Uskup Agung Stanislaw Dziwisz , paus sekretaris. Uskup Agung Dziwisz kembali film untuk McEveety dan mengatakan dia menonton dengan Yohanes Paulus II . Pada tanggal 16 Desember, Daily Variety melaporkan bahwa Paus telah melihat film, dan pada Desember 17, Wall Street Journalkolumnis Peggy Noonan melaporkan bahwa Yohanes Paulus II telah berkata: "Ini adalah sebagai hal itu," sourcing McEveety, yang mengatakan ia mendengar dari Dziwisz. [40] National Catholic Reporterwartawan John Allen menerbitkan sebuah account yang sama pada hari yang sama, mengutip seorang pejabat senior Vatikan disebutkan namanya. [41]Keesokan harinya, Reuters dan Associated Pressmasing-masing secara independen dikonfirmasi cerita, mengutip sumber-sumber Vatikan. [42][43]Pada tanggal 24 Desember, sebuah anonim resmi Vatikan mengatakan kepada Catholic News Service , "Ada deklarasi, tidak ada penghakiman dari Paus." Pada tanggal 9 Januari John Allen membela pelaporan sebelumnya, mengatakan bahwa sumber resminya bersikeras tentang kebenaran cerita asli. [44]Dalam sebuah kolom 18 Januari Frank Rich mewawancarai penerjemah Italia yang dikutip Dziwisz yang mengatakan bahwa Paus disebut film " luar biasa "dan berkata" itu adalah sebagai hal itu. " Rich menyerang pemasaran film dan menyarankan Dziwisz memegang banyak pengaruh terlalu over paus. Keesokan harinya Uskup Agung Dziwisz mengatakan SSP, "Bapa Suci mengatakan tidak ada yang pendapatnya tentang film ini". [45]penolakan ini mengakibatkan putaran komentator yang menuduh produsen film fabrikasi kutipan kepausan untuk memasarkan film mereka.
Namun, Icon Productions juru bicara berdiri oleh cerita, dan sebuah sumber yang dekat dengan situasi kata McEveety telah meminta dan menerima pejabat 'izin Vatikan untuk mengulang "Hal itu adalah sebagai" pernyataan sebelum berbicara untuk Noonan. [46]Wartawan Rod Dreher melaporkan bahwa McEveety telah menerima email dari juru bicara kepausan Dr Joaquin Navarro-Valls pada tanggal 28 Desember, backing account Noonan dan berakhir: "Saya akan mencoba untuk membuat kata-kata" Hal itu adalah sebagai 'motif leit [sic] dalam [discusion sic] film kata-kata. Ulangi lagi dan lagi dan lagi. "[47]
Peggy Noonan juga menerima konfirmasi email dari kutipan dari Navarro-Valls sebelum menulis kolom-nya 17 Desember. Rumit situasi, Navarro-Valls mengatakan Dreher bahwa email yang dikirim ke McEveety itu tidak asli, menunjukkan hal itu dibuat. Namun Noonan diverifikasi bahwa semua Navarro-Valls email datang dari alamat IP yang sama Vatikan. [42]The Los Angeles Times melaporkan bahwa mereka telah dikonfirmasi sebelumnya keakuratan kutipan dari Navarro-Valls saat cerita yang pertama bangkrut. Di CNN, John Allen melaporkan sumber Vatikan yang mengklaim telah mendengar Dziwisz pada kesempatan lain menegaskan akurasi kutipan.[48]
Pada tanggal 22 Januari, Navarro-Valls mengeluarkan pernyataan resmi sebagai berikut:
"Film ini adalah transposisi sinematografi dari peristiwa historis dari Passion Yesus Kristus menurut Injil rekening. Ini adalah praktek umum Bapa Suci tidak untuk menyatakan pendapat publik pada karya-karya artistik, pendapat yang selalu terbuka untuk berbeda evaluasi karakter estetika. "[49]

[sunting ]Tuduhan anti-Semitisme

Sebelum film ini bahkan dirilis, ada tuduhan anti-Semit konten dalam film. 20th Century Fox mengatakan kepada New York Assemblyman Dov Hikind mereka lewati pada pendistribusian film dalam menanggapi protes di luar News Corp bangunan. Hikind memperingatkan perusahaan film lain yang "mereka tidak harus mendistribusikan film ini. Ini tidak sehat orang-orang Yahudi di seluruh dunia. "[17]
Sebuah komite bersama Sekretariat untuk Ekumenis dan-agama Urusan Antar Amerika Serikat Konferensi Uskup Katolik dan Departemen Urusan Antar-agama dari Liga Anti-Fitnah memperoleh versi script sebelum dirilis di bioskop. Mereka merilis pernyataan, menyebutnya
salah satu teks yang paling sulit, relatif terhadap potensi anti-Semit, bahwa kita telah melihat dalam dua puluh lima tahun. Harus ditekankan bahwa alur cerita utama disajikan Yesus sebagai telah tanpa henti dikejar oleh komplotan rahasia kejahatan Yahudi, yang dipimpin oleh Imam Besar Kayafas , yang akhirnya diperas menjadi lembek Pilatus ke dalam menempatkan Yesus mati. Hal ini jelas merupakan cerita yang menyulut abad anti-Semitisme dalam masyarakat Kristen. Ini juga sebuah alur cerita ditolak oleh Gereja Katolik Roma di Vatikan II melalui dokumen Nostra Aetate , dan oleh hampir semua arus utama Protestan gereja di dokumen paralel. . . . Kecuali dasar cerita ini telah diubah oleh Mr Gibson, poni Katolik yang sedang membangun gereja sendiri di Los Angeles area dan yang tampaknya tidak menerima ajaran-ajaran Vatikan II atau beasiswa alkitabiah modern, The Passion dari Kristus tetap memiliki potensi nyata untuk melemahkan anti penolakan klasik Kristen-Semitisme oleh gereja-gereja dalam empat puluh tahun terakhir.[50]
ADL sendiri juga merilis sebuah pernyataan tentang belum dirilis film:
Untuk pembuat film untuk melakukan keadilan ke rekening Alkitab semangat, mereka harus melengkapi visi artistik mereka dengan beasiswa suara, yang meliputi pengetahuan tentang bagaimana rekening gairah telah digunakan historis untuk meremehkan dan menyerang orang-orang Yahudi dan Yudaisme. seperti pemahaman ilmiah dan teologis Absen, produksi seperti The Passionkemungkinan bisa memalsukan sejarah dan bahan bakar kebencian orang-orang yang membenci orang Yahudi.[51]
Rabi Daniel Lapin , yang Afrika Selatan lahir dari kepala- Tradisi Menjelang organisasi, mengecam pernyataan ini, dan berkata tentang Foxman, kepala ADL, "apa yang ia katakan adalah bahwa satu-satunya cara untuk melarikan diri dari murka Foxman adalah untuk menolak Anda iman. "[52]
Dalam Nation , resensi Katha Pollitt berkata, "Gibson telah melanggar hampir semua aturan dari Amerika Serikat (Konferensi Uskup Katolik) konferensi sendiri 1988" Kriteria "untuk penggambaran tokoh Yahudi dalam naskah sandiwara dari Passion (tidak ada orang Yahudi haus darah, tidak merampas , tidak menggunakan Alkitab yang memperkuat stereotip negatif dari orang Yahudi, dll) ... Para imam memiliki hidung besar dan degil wajah, tubuh kurang tangkas, gigi kuning, Herodes Antipas dan istananya adalah koleksi aneh berambut berminyak, jenis kelamin umum penyimpang. The "Yahudi yang baik" terlihat seperti bintang film Italia (simbol seks Italia Monica Bellucci adalah Maria Magdalena); Maria, yang akan muncul sekitar 50 dan 70, bisa lancar dalam 35 masak. " [53] Yesuit imam Fr.William Fulco , SJ, dari Loyola Marymount University - dan film Aram penerjemah dialog - khusus tidak setuju dengan penilaian itu, dan tidak setuju dengan kekhawatiran bahwa film menuduh komunitas Yahudi dari Deicide.[54]
Salah satu adegan tertentu di film dianggap sebagai contoh dari anti-Semitisme adalah dalam dialog Kayafas, ketika ia menyatakan "[darah-Nya adalah] pada kami dan anak-anak kita",! Penawaran historis diinterpretasikan oleh beberapa sebagai kutukan diambil pada oleh orang-orang Yahudi. Beberapa kelompok Yahudi bertanya ini dihapus dari film ini. Namun, hanya sub judul telah dihapus, dialog asli tetap di soundtrack bahasa Aram.[55]
Ketika ditanya tentang adegan ini, Gibson berkata, "Aku menginginkannya masuk Saudaraku bilang aku wimping keluar jika aku tidak memasukkannya,. Tetapi orang, kalau aku termasuk yang di sana, mereka akan datang setelah saya di saya rumah. Mereka datang untuk membunuh saya ". [56]Dalam wawancara lain ketika ditanya tentang adegan itu, ia berkata, "Ini salah satu bagian kecil, dan saya percaya, tapi saya tidak dan tidak pernah percaya itu mengacu pada orang-orang Yahudi, dan berimplikasi mereka dalam semacam kutukan. Ini diarahkan pada kita semua, semua orang yang ada di sana, dan semua yang datang setelah. darah-Nya adalah pada kita, dan itulah yang Yesus inginkan. Tapi aku akhirnya harus mengakui bahwa salah satu alasan saya merasa yakin tentang menjaga itu, selain dari kenyataan itu benar, adalah bahwa saya tidak ingin membiarkan orang lain mendikte apa yang bisa atau tidak bisa dikatakan. "[57]
Dalam New Republic , Leon Wieseltier berkata: "Dalam perwakilannya karakter Yahudi, The Passion dari Kristus tanpa ragu sebuah film anti-Semitik, dan siapa saja yang mengatakan kalau tahu apa-apa, atau memilih untuk tahu apa-apa, tentang visual sejarah anti-Semitisme, dalam seni dan dalam film. Apa yang sangat mengejutkan tentang itu orang Yahudi Gibson adalah bagaimana unreconstructed mereka dalam penampilan stereotip dan tindakan mereka;. Ini bukan anti-Semit hanya gambar ini adalah gambar klasik anti-Semit. "[58]
Ditanyakan oleh Bill O'Reilly apakah filmnya akan "marah orang-orang Yahudi," jawab Gibson, "Ini tidak berarti. I think it's berarti hanya mengatakan yang sebenarnya.. aku ingin menjadi seperti orang yang benar mungkin" [59]Dalam Globe dan Mail koran wawancara, ia menambahkan, "Jika seseorang telah mendistorsi bagian Injil untuk merasionalisasi kekejaman terhadap orang Yahudi atau orang, itu bertentangan dengan kutukan Paus mengulangi itu. Kepausan telah mengutuk rasisme dalam bentuk apapun ... Yesus mati untuk dosa-dosa semua kali, dan aku ini.dan menjadi yang pertama di garis untuk kesalahan ".[60]
Konservatif kolumnis Cal Thomas juga berusaha untuk menghilangkan tuduhan anti-Semitisme, mengatakan "Untuk orang-orang dalam komunitas Yahudi yang khawatir bahwa film, yang dijadwalkan untuk rilis berikutnya musim Paskah, mungkin mengandung unsur-unsur anti-Semit, atau mendorong orang untuk menganiaya Yahudi, tidak takut. The. film tidak menuntut orang Yahudi atas kematian Yesus " [61]Dua orang Yahudi Ortodoks , Rabi Daniel Lapin dan konservatif pembawa acara talk-show dan penulis Michael Medved juga secara vokal menolak klaim bahwa film ini anti-Semit. Mereka telah mencatat banyak simpatik film ini penggambaran dari orang Yahudi: Simon dari Kirene (yang membantu Yesus membawa salib), Maria Magdalena , yang Virgin Mary St Peter St John , Veronica (yang menyeka wajah Yesus dan menawarkan dia air), dan beberapa imam Yahudi yang memprotes Yesus ditangkap selama sidang Caiaphis Yesus.
Selain itu, pejabat senior Vatikan Kardinal Darío Castrillón Hoyos, yang telah melihat film itu, hal ini ditujukan agar:
Anti-Semitisme, seperti semua bentuk rasisme, mendistorsi kebenaran dalam rangka untuk meletakkan seluruh ras orang dalam cahaya yang buruk. Film ini tidak berbuat sesuatu seperti itu. Ia menarik keluar dari objektivitas historis sentimen narasi Injil pengampunan, belas kasih, dan rekonsiliasi. Ini menangkap kehalusan dan kengerian dosa, serta kekuatan lembut cinta dan pengampunan, tanpa membuat atau menyindir selimut pengutukan terhadap satu kelompok. Film ini mengungkapkan sebaliknya, bahwa belajar dari contoh Kristus, tidak boleh ada lagi kekerasan terhadap manusia lain.[62]

[sunting ]Kritik kekerasan berlebihan

kritikus tertentu telah terganggu oleh film-rinci kekerasan secara eksplisit, dan terutama mengingatkan orang tua untuk menghindari anak-anak mereka ke bioskop. Meskipun hanya satu kalimat dalam tiga Injil menyebutkan 's cambuk Yesus , dan ini tidak disebutkan dalam keempat, The Passion dari Kristusmencurahkan sepuluh menit untuk penggambaran cambuk itu. Kritikus film Roger Ebert , yang menilai film empat-out-of-empat bintang, mengatakan dalam ulasannya:
Film ini adalah 126 menit, dan saya akan menebak bahwa setidaknya 100 dari menit-menit, mungkin lebih, prihatin secara khusus dan grafis dengan rincian penyiksaan dan kematian Yesus. Ini adalah film yang paling keras yang pernah saya lihat.
Ebert juga menyebutkan bahwa nilai manfaat film-R MPAA NC-17 rating dalam film Man "respons Jawaban", menambahkan bahwa tidak ada yang berpikiran tingkat orangtua harus pernah membiarkan anak-anak untuk melihatnya.[64]
AO Scott , di The New York Times , mengatakan, "'The Passion dari Kristus' begitu tanpa henti difokuskan pada akhir jam kebuasan 'Yesus bahwa film ini tampaknya muncul kurang dari cinta daripada dari murka, dan lebih berhasil menyerang semangat dari dalam semangat itu ". [65] David Edelstein ,Slate kritikus film 's, yang dijuluki film "dua-jam-dan-enam-menit film tembakau Yesus Chainsaw Massacre - yang berpikir itu tindakan "iman, dan selanjutnya dikritik Gibson untuk berfokus pada kebrutalan 'eksekusi Yesus, bukan ajaran agama nya.[66]
Selama Diane Sawyer wawancara s 'dari dia, Gibson berkata:
Aku ingin menjadi mengejutkan, dan saya ingin untuk menjadi ekstrim ... Sehingga mereka melihat kekejaman - betapa besarnya pengorbanan itu; untuk melihat bahwa seseorang bisa bertahan dan masih kembali dengan kasih dan pengampunan, bahkan melalui rasa sakit yang hebat dan penderitaan dan mengejek. Penyaliban yang sebenarnya lebih keras daripada apa yang ditampilkan pada film, tapi saya pikir tak seorang pun akan mendapatkan apa-apa dari itu.

[sunting ]Respon dari Evangelis

The Passion Kristus menerima dukungan dan dukungan dari paling dikenal secara nasional pemimpin evangelis dan perwakilan organisasi gereja yang konservatif: Billy Graham James Dobson , Misi Amerika Koalisi, Salvation Army Promise Keepers Asosiasi Nasional Evangelis Campus Crusade for Christ Fokus pada Keluarga Pat Robertson Selatan Baptist Theological Seminary Trinity Broadcasting Network Rick Warren Konvensi Baptis Selatan Jerry Falwell Max Lucado Life YoungTim LaHaye Chuck Colson Lee Strobel Baptist Theological Seminary Utara , ibu dari anak pra-sekolah (MOPS).[67]
The United Methodist Gereja menyatakan bahwa banyak anggotanya, seperti orang Kristen lainnya, merasa bahwa film adalah cara yang baik untuk menginjili non-Muslim. [68]Akibatnya, banyak jemaat direncanakan akan di teater, beberapa di antaranya menyiapkan tabel untuk menjawab pertanyaan dan berbagi doa.[68]
Mereka merasa film ini menyajikan kesempatan unik untuk berbagi kekristenan dengan cara publik hari ini dapat mengidentifikasi dengan.
-Rev. John Tanner,pendeta dari Gereja United Methodist Cove, Hampton Cove, Alabama[68]
Beberapa Fundamentalis Protestan Kristen mengkritik bagian kecil dari film untuk mereka Katolik danekumenis nada, terutama penambahan adegan bukan kanonis Yesus dengan ibunya (yang mereka katakan mendorong Mariolatry ).[69]

[sunting ]Penghargaan

[sunting ]Won

[sunting ]Dinominasikan

[sunting ]Pemain

Aktor / AktrisPeran
Jim CaviezelIsa
Maia MorgensternMary
Rosalinda CelentanoSetan
Monica BellucciMagdalena
Hristo ShopovPontius Pilatus
Mattia SbragiaCaiphas
Hristo JivkovJohn
Francesco DeVitoPeter
Luca LionelloYudas Iskariot
Claudia GeriniClaudia Procles
Pietro "Pedro" SarubbiBarabas
Sergio RubiniDismas
Francesco CabrasGesmas
Toni BertorelliHanas ben Seth
Roberto BestazoniMalkhus
Giovanni CapalboCassius
Emilio De MarchiMencemooh Romawi
Roberto ViscontiMencemooh Romawi
Lello GiulivoKasar Romawi
Abel Jafry2 Candi Officer
Jarreth MerzSimon dari Kirene
Matt PatresiJanus
Fabio penjahitAbenader
De Luca DominicisHerodes Antipas
Sabrina ImpacciatoreSeraphia



THE PASSION OF KRISTUS ATAS adalah sebuah gambaran hidup dari jam terakhir 12 dari Kristus kehidupan Yesus. 

Beberapa waktu sekitar tahun 30 M, di provinsi Romawi di Palestina, seorang tukang kayu Yahudi tidak jelas bernama Yesus dari Nazaret mulai mengajar publik dan untuk mewartakan kedatangan dari 'Kerajaan Allah. " Selama berabad-abad, orang-orang Yahudi mengharapkan munculnya seorang pembebas yang dijanjikan dikenal sebagai Mesias - tokoh yang akan memulihkan martabat kuno mereka, dan tanah suci mereka bebas dari semua kejahatan dan putus asa. Dalam pikiran banyak, Yesus tampaknya ini Mesias. Dikelilingi oleh kelompok inti dari dua belas murid, Yesus mulai menarik berikut besar dari kalangan rakyat biasa di Galilea dan Yudea, yang akhirnya mereka memuji dia sebagai Mesias dan Raja. Namun, Yesus juga memiliki banyak musuh di Yerusalem. Sanhedrin, seorang senat pemerintahan terdiri dari para imam Yahudi terkemuka dan orang-orang Farisi, bersekongkol untuk menempatkan Yesus mati.

Dengan bantuan Yudas Iskariot, seorang anggota lingkaran dalam "Yesus sendiri, Sanhedrin berhasil menangkap Yesus, sambil menyerahkan ke sekuler Romawi otoritas atas tuduhan tidak berdasar pengkhianatan terhadap Roma. Meskipun Yesus secara konsisten mempertahankan bahwa Kerajaan Allah adalah satu dan rohani, surgawi prokurator Romawi Pontius Pilatus, menghadapi kemungkinan kerusuhan, memerintahkan agar Yesus dibawa keluar kota dan disalibkan sebagai pidana umum.

0 komentar

Posting Komentar

KOMENTAR YAAA!!

TUKER LINK YUK

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Photobucket" border="0" />

"/>

Time and Date

Facebook Widgets
Powered By Vistaprint

followw mee

search

archive

HALOOOOO

Foto saya
aq ne adlha segelintir orang yg sak dgan naruto so... jok nglpain aq yaaa buzz.... n comment ne bloggggg

my picture

my picture